Wednesday 3rd of July 2024
×

Demo Jakarta Hari Ini Soal Putusan MK Sengketa Pilpres Senin 22 April 2024, Polisi Siagakan 2.713 Personel

Demo Jakarta Hari Ini Soal Putusan MK Sengketa Pilpres Senin 22 April 2024, Polisi Siagakan 2.713 Personel

--

BISNIS - Keputusan terkait gugatan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden 2024 yang diajukan oleh Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD akan diumumkan pada Senin, 22 April 2024, minggu depan. Pembacaan putusan akan dilakukan di ruang sidang pleno Mahkamah Konstitusi (MK) mulai pukul 09.00 WIB, sesuai dengan keterangan resmi MK.

Sejak tanggal 16 April lalu, delapan hakim MK telah fokus pada Rapat Permusyawaratan Hakim (RPH). Juru Bicara MK, Fajar Laksono, menjelaskan bahwa RPH dilaksanakan sejak selesainya sidang pembuktian. Namun, pekerjaan ini harus bergiliran dengan sengketa hasil pemilihan legislatif.


Baca juga: Jual Beli Akun Roblox Premium Murah April 2024, Dapatkan Sekarang! Banyak Gratisan Hadiah Juga

Baca juga: Isi Saldo di Radja Top Up Apakah Aman? Begini Penjelasannya Beserta Keuntungan Menarik!

Baca juga: Kode Hadiah HEXOS Free Fire Gratis April 2024, Klaim Sekarang! Buruan Sebelum Kehabisan

Fajar menegaskan bahwa RPH merupakan acara yang bersifat tertutup dan segala sesuatu yang dibahas di dalamnya bersifat rahasia.

"Mulai hari Selasa, 16 April, setelah selesainya sidang pembuktian sampai dengan tanggal 21 April, setiap hari dijadwalkan RPH, fokus pada pembahasan perkara pilpres," ujar Fajar Laksono di Kantor MK, Jakarta, pada Selasa, 16 April 2024.

Sejak tanggal tersebut, para pihak yang terlibat dalam sengketa hasil Pilpres 2024 telah menyerahkan kesimpulan masing-masing. Selain itu, MK juga telah menerima banyak amicus curiae yang diajukan oleh berbagai pihak, termasuk dari Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri.

Demo Jakarta Hari Ini Terkait Putusan MK Sengketa Pilpres Senin 22 April 2024

Nah, kali ini kami akan menyampaikan informasi yang membahas mengenai Demo Jakarta Hari Ini Soal Putusan MK Sengketa Pilpres Senin 22 April 2024! Cek di slide selanjutnya!

Sumber:

UPDATE TERBARU