Monday 1st of July 2024
×

Apakah 8 April 2024 Ada Gerhana Matahari Total dan Terlihat di Indonesia? BMKG Sebut Bakal Muncul di Jam Segini!

Apakah 8 April 2024 Ada Gerhana Matahari Total dan Terlihat di Indonesia? BMKG Sebut Bakal Muncul di Jam Segini!

--

BISNIS – Gerhana Matahari Total akan terjadi hari ini, 8 April 2024. Dimana lokasi dan jam fenomena alam ini terjadi Gerhana Matahari merupakan fenomena yang membuat langit menjadi gelap karena piringan Bulan menutupi Matahari, terjadi sekitar empat hari dari sekarang.

Fenomena langit gelap juga tidak akan dialami Indonesia atau negara-negara lain di garis ekuator. Adalah negara-negara di benua Amerika belahan utara, mulai dari  Meksiko, Amerika Serikat (AS), dan Kanada, juga sebagian wilayah Arktik di Kutub Utara.


Baca juga: Download Aplikasi Manhwaland Khusus Dewasa Full No Sensor Bahasa Indonesia 2024, Instal di Sini Sekarang

Baca juga: Link Download Cheat Slot Turbo X500 Versi Terbaru 2024 Full Bonus Scatter Hitam Gacor, Langsung Instal Sekarang

Gerhana Matahari 8 April 2024 Jam Berapa di Indonesia?

BMKG mengungkapkan Gerhana Matahari Total (GMT) akan terjadi pada tanggal 8 April 2024. Jalur gerhana akan melewati wilayah Benua Amerika, sehingga fenomena Gerhana Matahari Total dapat diamati di Amerika Utara, Amerika Serikat, Meksiko, Amerika Serikat bagian tengah dan Kanada bagian timur.

Lalu, Gerhana Matahari 8 April 2024 jam berapa di Indonesia? Perlu diketahui, jalur Gerhana Matahari Total hanya akan melewati wilayah Benua Amerika. Gerhana Matahari 8 April 2024 tidak dapat diamati dari Indonesia.

Durasi Gerhana Matahari Total 8 April 2024

Menurut Almanak BMKG, Gerhana Matahari Total akan terjadi selama beberapa jam. Kota yang terlewati jalur GMT dengan Durasi Totalitas terpanjang adalah selama 4 menit 26 detik.

Baca juga: Link Download Supermarket Simulator Indonesia APK PC Terbaru 2024, Langsung Gercepin Sekarang di Sini

Sumber:

UPDATE TERBARU