Monday 8th of July 2024
×

Hukum Bermain FF Dalam Islam Bagaimana? Simak Penjelasan Selengkapnya dari MUI di Sini

Hukum Bermain FF Dalam Islam Bagaimana? Simak Penjelasan Selengkapnya dari MUI di Sini

--

Free Fire adalah sebuah permainan battle royale yang sangat populer yang dikembangkan oleh Garena. Free Fire adalah permainan battle royale, yang berarti pemain bersaing untuk menjadi yang terakhir bertahan dalam pertempuran di pulau terpencil.

Garena, perusahaan game asal Singapura, adalah pengembang dan penerbit Free Fire. Free Fire tersedia untuk dimainkan di platform seluler, seperti Android dan iOS. Selain itu, juga dapat dimainkan di PC menggunakan emulator.


Yang mana dalam setiap pertandingan Free Fire, pemain melompat dari pesawat dan mendarat di pulau yang luas. Mereka harus mencari senjata, perlengkapan, dan bertahan hidup sambil menghindari zona berbahaya.

Baca juga: Gampang! Cara Copy NFC Card ke Android Semua Akses di Ponselmu Cuma Dengan Sekali Tap

Baca juga: Cara Copy NFC Card to iPhone Kini Makin Praktis Nggak Perlu Bawa Banyak Kartu Lagi

Baca juga: Detik-detik Kronologi Tragedi Kapal Dali Tabrak Jembatan Francis Scott Key di Baltimore, Akibatkan Kerusakan Parah!

Apakah Main Free Fire (FF) Haram? 

Majelis Ulama Indonesia (MUI), sebagai lembaga yang mengeluarkan fatwa-fatwa terkait hukum Islam di Indonesia, memiliki pandangan beragam terkait dengan game Free Fire.

Meskipun MUI memiliki rencana untuk mengeluarkan fatwa terkait keharaman bermain game tersebut, banyak penolakan terjadi karena kurangnya riset yang memadai sebagai dasar pemikiran.

Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh, cabang MUI yang berada di wilayah Aceh, secara resmi mengeluarkan fatwa bahwa bermain game Free Fire dianggap haram. Hal ini didasarkan pada adanya konten dalam game yang melibatkan adegan kekerasan dan pembunuhan, yang bertentangan dengan nilai-nilai ajaran Islam.

Tetapi penting untuk diingat bahwa fatwa-fatwa tersebut dapat berbeda-beda dari satu lembaga ke lembaga lainnya, serta dari satu wilayah ke wilayah lainnya.

Untuk memahami bahwa pandangan agama Islam terhadap fenomena seperti game Free Fire tidaklah statis dan dapat berubah seiring waktu, tergantung pada perkembangan dan konteks sosial yang ada.

Jadi bagaimana menurutmu? Sekian informasi yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini yang membahas mengenai hukum bermain FF dalam Islam ini ya! Terimakasih sudah membaca!

Sumber:

UPDATE TERBARU