Wednesday 3rd of July 2024
×

Inilah Sosok Prof Djamaluddin Ancok Guru Besar Psikologi UGM yang Menginspirasi, Kini Telah Berpulang Selamanya!

Inilah Sosok Prof Djamaluddin Ancok Guru Besar Psikologi UGM yang Menginspirasi, Kini Telah Berpulang Selamanya!

--

BISNIS - Berita duka datang dari sosok guru besar Psikologi UGM, Prof Djamaluddin Ancok yang dikabarkan telah berpulang selamanya. Hal ini tentu banyak membuat orang kehilangan sosok yang menginspirasi tersebut. Berikut adalah sosok Guru Besar Prof Djamaluddin Ancok.

Prof Djamaluddin Ancok, yang lahir di Bangka pada 18 Agustus 1946, adalah seorang pakar psikologi dan profesor psikologi di UGM.


Beliau menghabiskan masa remajanya hingga akhir hayatnya di Yogyakarta, menjadi figur terkenal yang menyusun berbagai buku penting di bidang psikologi Islam yang banyak dijadikan referensi akademik.

Prof Djamaluddin merampungkan pendidikan S1 di bidang psikologi di UGM pada tahun 1974 dan memperoleh gelar doktor di bidang Psikologi Sosial dari Indiana University, Amerika Serikat.

Baca juga: Rekomendasi Build Hanabi Tersakit Tahun 2024, Brutal Damage Lawan Gak Dikasih Nafas!

Baca juga: Download Brawl Stars Mod APK Latest Version 2024, Unlimited Money & Gems! Unlocked All Skin Legend

Selama hidupnya, Prof Djamaluddin dikenal sebagai sosok yang gemar berbagi pengetahuan, sering diundang sebagai pembicara di berbagai wilayah di Indonesia. Dalam salah satu presentasinya, beliau membahas tentang motivasi bekerja,

mengemukakan pentingnya mencintai pekerjaan yang dilakukan untuk meningkatkan motivasi. Beliau mengajukan konsep "3M" dalam motivasi kerja: Meaning of Work (Makna Kerja), Membership at Work (Keanggotaan di Tempat Kerja), dan Mastery (Penguasaan Kemampuan Kerja).

Prof Djamaluddin Ancok tidak hanya dihormati di Bangka Belitung tapi juga memiliki reputasi internasional sebagai ilmuwan psikologi. Beliau menyelesaikan gelar sarjana di bidang Psikologi Industri di UGM dan memperoleh gelar PhD dalam Psikologi Sosial dari Indiana University, AS.

Prof Djamaluddin memiliki minat khusus dalam mengajar tentang kepemimpinan dan organisasi, serta terlibat dalam berbagai organisasi psikologi.

Baca juga: Download Brawl Stars Mod APK Latest Version 2024, Unlimited Money & Gems! Unlocked All Skin Legend

Sumber:

UPDATE TERBARU