Wednesday 3rd of July 2024
×

Kemenhub Buka Program Motis (Motor Gratis) Pada Mudik Lebaran 2024, Bisa Melalui Bus Hingga Kapal Laut!

Kemenhub Buka Program Motis (Motor Gratis) Pada Mudik Lebaran 2024, Bisa Melalui Bus Hingga Kapal Laut!

--

BISNIS - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) meluncurkan aplikasi terbaru untuk memudahkan para pemudik. Dimana dengan aplikasi tersebut, calon pemudik bisa mendapatkan tiket mudik secara gratis. Kesempatan ini tentunya mendapatan respon positif. Berikut informasi lengkapnya.

Program mudik gratis merupakan gagasan baru dari pemerintah atau Kementerian Perhubungan (Kemenhub) yang bertujuan untuk mengurangi beban biaya transportasi bagi para pemudik, serta dapat meningkatkan keselamatan dan kenyamanan perjalanan.


Mudik Gratis Sepeda Motor baik melalui jalur darat, laut dan kereta api ini diselenggarakan untuk menyambut kegiatan Lebaran 2024/1445 H.

Baca juga: Kode Redeem Honkai Star Rail (HSR) Hari Ini, 2-3 Maret 2024: Ada Startaro Bubble Hingga Stellar Jade Legends Gratis

Baca juga: Download Exam Browser Client Mod APK Terbaru 2024 Unlocked All Features! Ujian Online Bisa Keluar Aman!

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengumumkan penyelenggaraan kembali program Angkutan Mudik Gratis untuk Lebaran tahun 2024, menyediakan berbagai moda transportasi mulai dari bus, kereta api, kapal laut, sampai truk.

Tujuan dari program ini, menurut Kemenhub, adalah untuk merespons peningkatan jumlah orang yang berencana pulang kampung dengan kendaraan pribadi mereka, terutama mereka yang menggunakan sepeda motor.

Adita menyarankan agar warga memilih tidak pulang kampung dengan sepeda motor karena tingginya risiko kecelakaan yang dapat terjadi.

Baca juga: Ampuh! Cara Mengembalikan Sadapan WA yang Keluar Tanpa Scan Barcode Lagi, Gampang Banget Begini Caranya!

Dia berharap agar masyarakat lebih memilih menggunakan transportasi umum atau mengambil keuntungan dari program mudik gratis ini.

Sumber:

UPDATE TERBARU