Wednesday 3rd of July 2024
×

Daftar Harga Beras Terbaru Hari Ini 22 Februari 2024 di Seluruh Indonesia Naik Hingga Rp16.090 Per Kg

Daftar Harga Beras Terbaru Hari Ini 22 Februari 2024 di Seluruh Indonesia Naik Hingga Rp16.090 Per Kg

--

BISNIS - Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan informasi terkait dengan daftar harga beras terbaru hari ini 22 februari 2024 di seluruh Indonesia naik hingga Rp16.090 per kg. Harga beras kini mengalami kenaikan dan cabai rawit alami penurunan, Simak lengkapnya dibawah ini.  

Melansir dari berbagai sumber, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan penjelasan bahwa penyebab naiknya harga beras di awal tahun 2024. Menurut Jokowi, pemicu utamanya yakni produksi beras yang kurang atau cenderung menurun.

Yang mana diketahui bahwa berkurangnya intensitas produksi beras sendiri dipicu oleh perubahan iklim ekstrem yang menimpa Indonesia sejak pertengahan tahun 2023 kemarin. Ini menjadi penyebab yang tak terhindarkan.


Baca juga: Bocoran Skin Starlight ML Maret 2024 Ixia Dibanderol 300 Diamonds Siap Rilis Awal Bulan, Ini Skillnya yang Bikin Cinta

Baca juga: Daftar 10 Aplikasi Cheat FF Auto Headshot Bahasa Indonesia 2024 Gratis, Dapat Skin Cuma-cuma Tanpa Keluar Uang Seperserpun

Baca juga: Link Download APK Cheat FF Auto Headshot No Password GRATIS Versi Terbaru 2024 Nomor 5 Andalan Survivor

Di sini ecara tidak langsung, jelas Jokowi, akhirnya proses panen beras kerap gagal karena iklim yang bisa berubah secara mendadak dalam beberapa waktu terakhir ini. Yang mengarah pada krisis produksi beras ini akhirnya berdampak pada kelangkaan dan memicu adanya kenaikan harga yang melejit di pasaran.

Selaras dengan pernyataan Jokowi, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan juga menjelaskan bahwa harga beras saat ini naik akibat para petani belum panen karena siklus cuaca El Nino yang melanda Indonesia pada pertengahan 2023 kemarin. Simak ulasan selengkapnya di sini!

Sumber:

UPDATE TERBARU