Friday 5th of July 2024
×

Layanan Indodana Penipuan? Waspada! Berikut Review Jujur Perusahaan Pinjaman Online Viral TikTok

Layanan Indodana Penipuan? Waspada! Berikut Review Jujur Perusahaan Pinjaman Online Viral TikTok

--

Platform ini dapat memberikan kemudahan, keamanan, dan kenyamanan bagi nasabah untuk memenuhi kebutuhan keuangan mereka. Indodana juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan tergabung dalam Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI).

Baca juga: Cara Menggunakan Aplikasi Siwaslu 2024 Versi Terbaru Untuk Pemilu Aman dan Lancar

Apakan Indodana Penipuan?


Melansir dari berbagai sumber, perihal penipuan dan penyalahgunaan data, Anda tidak perlu khawatir. Sejak Maret 2018, Indodana sudah terdaftar di OJK dengan dasar hukum pelaksanaan usaha Surat OJK S- 235/NB.213/2018. 

Selanjutnya, pada Mei 2020 Indodana juga sudah ditetapkan sebagai platform fintech berizin dengan Surat tanda berizin/terdaftar KEP - 15/D.05/2020. Hal ini menandakan bahwa seluruh kegiatan operasional dari Indodana sudah legal dan berjalan menurut peraturan OJK yang mencakup beberapa poin penting berikut:

Baca juga: Dijamin Cair! Kumpulan Pinjol Ilegal Bisa Cairkan Data Busuk 2024, Limitnya Besar Cek Disini Daftarnya

  • Identitas pengurus dan alamat kantor yang jelas,
  • Pemberian pinjaman diseleksi dengan ketat berdasarkan syarat yang masuk akal.
  • Informasi biaya dan denda dengan transparan.
  • Jumlah maksimal suku bunga mengikuti batas yang ditentukan.
  • Jumlah pengembalian pinjaman maksimal 100% dari pinjaman pokok dan penagihan maksimum 90 hari.
  • Menjalankan proses penagihan sesuai dengan etika dan tidak melanggar norma atau aturan yang berlaku.
  • Membatasi akses ke perangkat pengguna yang hanya terbatas pada kamera, mikrofon, dan lokasi (Dilarang mengambil informasi kontak, gambar, atau informasi pribadi lain).
  • Memiliki layanan pengaduan konsumen yang jelas.

Sebagai perusahaan fintech yang telah terdaftar dan berizin di OJK tentu saja semua kegiatan operasional. Jika melakukan penyimpangan, tentu saja Indodana akan dikenakan sanksi dari OJK. Indodana juga sudah melayani lebih dari 290 ribu nasabah di Indonesia.

Baca juga: Download Aplikasi Auto Headshot FF (Free Fire) Hp OPPO Terbaru 2024, Dijamin Pasti Gacor Langsung Menang!
Selain resmi dan berizin dari OJK, Indodana sendiri juga menggunakan teknologi enkripsi mutakhir untuk mengamankan data penggunanya. Sedangkan beberapa teknologi keamanan yang digunakan di dalam aplikasi misalnya kode OTP, PIN, dan sidik jari supaya akses ke aplikasi Anda tetap dibatasi dan aman.

Informasi tentang keamanan data ini juga bisa kamu cek di bagian kebijakan privasi Indodana yang terdapat di website. Indodana juga turut menyediakan layanan pengaduan konsumen yang bisa Anda hubungi di nomor telepon (021) 4059 5888 atau bisa mengirimkan E-mail di cs@indodana.com.

Baca juga: Download Aplikasi Sky Penghasil Uang Versi Terbaru 2024 Lengkap Dengan Cara Mencairkan Saldonya

Demikianlah informasi mengenai layanan Indodana penipuan atau bukan yang dapat kami sampaikan. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat dan selamat mencoba!

Sumber:

UPDATE TERBARU