Friday 5th of July 2024
×

Todung Mulya Lubis Tim TPN Ganjar-Mahfud Sambut Film Dirty Vote : Jangan Baper, Kriminalisasi Membunuh Demokrasi

Todung Mulya Lubis Tim TPN Ganjar-Mahfud Sambut Film Dirty Vote : Jangan Baper, Kriminalisasi Membunuh Demokrasi

--

BISNIS - Dirty Vote, sebuah film dokumenter dari tiga pakar hukum tata negara mengungkap kecurangan pemilihan umum (Pemilu) 2024.

Film dokumenter Dirty Vote berisi tiga pandangan dari ahli hukum tata negara antara lain, Bivitri Susanti, Feri Amsari, dan Zainal Arifin Mochtar, yang mulai tayang di akun YouTube Dirty Vote pada hari, Minggu (11/2/2024). 


"Ketiganya menerangkan betapa berbagai instrumen kekuasaan telah digunakan untuk tujuan memenangkan pemilu sekalipun prosesnya menabrak hingga merusak tatanan demokrasi," demikian keterangan resmi terkait peluncuran dokumenter tersebut, Minggu (11/2/2024). 

Baca juga: Download Game 233 Leyuan Sakura School Simulator Gratis Terbaru 2024 Lengkap Dengan Cara Instalnya, Cekidot!

Baca juga: Link Download Jujutsu Kaisen Phantom Parade MOD APK Versi Terbaru 2024 Gratis Unlimited Money

Aktivis Anti Korupsi Todung Mulya Lubis pun mengapresiasi peluncuran film ‘Dirty Vote’ yang hari ini dirilis dan memberikan gambaran kepada masyarakat terkait potensi pelanggaran pada Pemilu 2024.

Usai dirilisnya film tersebut, Todung mengingatkan agar kedepannya jangan sampai ada pihak yang terlalu ‘bawa perasaan’ atau ‘baperan’ dengan kritikan. Jika ingin balas mengkritik, harus dilakukan dengan cerdas tanpa kriminalisasi.

“Banyak orang baperan kalau dikritik. Sikap ini berbahaya. Kalau tidak setuju dengan film itu, bantah saja dengan membuat film lain atau dengan argumen yang baik. Kritik harus dibalas dengan kritik. Jangan kemudian melaporkannya ke polisi, karena kriminalisasi hanya akan membunuh demokrasi, menghambat kreativitas dan mematikan industri kreatif,” tegas Todung dalam konferensi pers di Media Center TPN di Cemara, Jakarta.

Baca juga: Link Download Game Level Devil APK 3.0 Versi Terbaru 2024 Unlimited Money and Gems, Instal Sekarang GRATIS

Sumber:

UPDATE TERBARU