Friday 5th of July 2024
×

Download Sirekap v 2.32 Terbaru 2024, Unduh Disini Untuk Antisipasi Terjadinya Error!

Download Sirekap v 2.32 Terbaru 2024, Unduh Disini Untuk Antisipasi Terjadinya Error!

--

BISNIS -Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI mengharapkan sistem informasi rekapitulasi elektronik (Sirekap) dapat menjadikan proses penghitungan dan rekapitulasi suara pemilihan umum (Pemilu) lebih efektif, efisien, transparan, dan akuntabel.

Salah satu langkah strategisnya adalah penggunaan Sistem Informasi Rekapitulasi (Sirekap), sebuah aplikasi berbasis android yang akan digunakan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk rekapitulasi suara.

Baca juga: Rekomendasi Spek HP untuk Anggota KPPS Pemilu 2024, Gak Perlu Beli Smartphone Mahal Mahal!

Baca juga: Google Opinion Rewards APK Penghasil Uang Terbaik 2024, Begini Cara Isi Survei Dapat Rp15 Ribu Per Hari

Sebagai penyelenggara pemilu di tingkat TPS, Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) memiliki peran penting dalam mengoperasikan Sirekap. Khususnya, dua orang anggota KPPS yang ditunjuk sebagai Si Rekap 1 dan Si Rekap 2 bertanggung jawab langsung terhadap pengisian aplikasi ini.

Cara mendownload SiRekap pemilu 2024:

  1. Pastikan perangkat siap: Gunakan smartphone android dengan baterai penuh dan koneksi internet stabil. Unduh aplikasi Sirekap dari Play Store (pastikan sumber resmi dari KPU) dan pastikan terinstal dengan benar.
  2. Terima pembekalan KPU: KPU telah menyelenggarakan pelatihan secara nasional untuk KPPS. Pastikan Si Rekap 1 dan 2 telah mengikuti pelatihan dan memahami prosedur penggunaan Sirekap.
  3. Perlengkapan lengkap: Siapkan formulir C-1 Plano (hasil penghitungan suara) dan alat tulis untuk verifikasi data.

Baca juga: Download Jujutsu Kaisen Cursed Clash APK Unlimited Money Terbaru 2024, Pertarungan Penyihir Jujutsu dan Roh Terkutuklah Terkuat


Sumber:

UPDATE TERBARU