Wednesday 3rd of July 2024
×

Download Aplikasi Sirekap di IOS Terbaru 2024 dan Cara Installnya, Alat Bantu Transparasi Pemilu yang Wajib Diunduh!

Download Aplikasi Sirekap di IOS Terbaru 2024 dan Cara Installnya, Alat Bantu Transparasi Pemilu yang Wajib Diunduh!

--

BISNIS - Pemilu sebentar lagi! Pemanfaatan Sistem Informasi Rekapitulasi (Sirekap) sebagai alat bantu telah berhasil menghadirkan keterbukaan (transparansi) pada Pemilihan 2020 lalu. Untuk itu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) pun berkomitmen untuk terus memanfaatkan keunggulan Sirekap ini pada Pemilu 14 Februari 2024 nanti.

Tata cara penggunaan aplikasi itu sejatinya sederhana tetapi harus dipelajari dan dipahami jauh-jauh hari agar tidak menghambat proses pemungutan suara yang dilakukan pada 14 Februari 2024.


Baca juga: Download Animash Mod APK 91 Terbaru 2024 dan Cara Install Mudah dan Cepat, Kustomisasi Jadi Makn Menyenangkan!

Baca juga: Gratis Download Super Bear Adventure MOD APK Terbaru 2024, Free Puluhan Karakter yang Diinginkan Tanpa Beli!

Komisi Pemilihan Umum (KPU) menjelaskan beberapa manfaat dari penggunaan aplikasi Sirekap dalam Pemilu 2024, salah satunya yakni dapat menjadi media penjawab keinginan publik yang ingin mengetahui rekapitulasi perhitungan suara yang akan diberikan secara transparan, cepat, dan akuntabel.

Selain itu, aplikasi Sirekap Pemilu juga dipercaya dapat mencegah manipulasi suara yang kerap terjadi saat pesta demokrasi digelar serta meminimalisir kesalahan dalam rekapitulasi suara.

Penggunaan aplikasi Sirekap dengan kualitas yang maksimal juga diyakini dapat mempermudah kerja penyelenggara pemilu serta melahirkan pesta demokrasi yang transparan, profesional, dan optimal.

Baca juga: Waspada Hoax! Loker PT Guna Anta Logistik Asli Atau Penipuan? Cek Faktanya Langsung dari Perusahaan!

Sumber:

UPDATE TERBARU