Saturday 6th of July 2024
×

PT Bima Logistik Express Penipuan atau Bukan? Untuk Pencari Loker Jangan Sampai Tertipu Ya

PT Bima Logistik Express Penipuan atau Bukan? Untuk Pencari Loker Jangan Sampai Tertipu Ya

--

Selain ciri-ciri penipuan lowongan kerja yang disebutkan di atas, terdapat beberapa hal lain yang perlu diperhatikan untuk mengetahui apakah sebuah lowongan kerja adalah penipuan atau bukan. Beberapa hal tersebut antara lain:

  • Periksa alamat website perusahaan. Alamat website perusahaan yang asli biasanya menggunakan domain berbayar, seperti .com atau .co.id. Sedangkan alamat website perusahaan penipuan biasanya menggunakan domain gratis, seperti .blogspot atau .wordpress.
  • Periksa reputasi perusahaan. Sebelum melamar kerja, sebaiknya periksa terlebih dahulu reputasi perusahaan tersebut di internet. Anda bisa mencari informasi tentang perusahaan tersebut di media sosial, forum, atau website review perusahaan.
  • Jangan mudah percaya dengan janji-janji manis. Jika sebuah lowongan kerja menawarkan gaji yang sangat besar atau fasilitas yang sangat mewah, sebaiknya berhati-hatilah. Hal ini bisa jadi merupakan modus penipuan.

Berdasarkan ciri-ciri penipuan lowongan kerja dan hal-hal yang perlu diperhatikan di atas, dapat disimpulkan bahwa PT Bima Logistik Express memiliki kemungkinan besar untuk menjadi sebuah penipuan. Oleh karena itu, sebaiknya Anda berhati-hati jika menemukan lowongan kerja dari perusahaan tersebut.

Baca juga: Waspada Penipuan! Cek Fakta Loker Maju Depo Logistik Terbaru Februari 2024, Benarkah Hanya Scam?

Baca juga: Hati-hati! Situs Fastwork.id Lowongan Kerja Apakah Penipuan? Ternyata Ini Fakta Sesungguhnya!

Baca juga: Loker PT Indah Talenta Sukses Apakah Penipuan? Cek Faktanya Langsung dari Perusahaan!

Jika Anda ingin melamar kerja di sebuah perusahaan ekspedisi, sebaiknya Anda mencari informasi terlebih dahulu tentang perusahaan tersebut. Anda bisa mencari informasi di website perusahaan, media sosial, atau forum. Anda juga bisa menghubungi perusahaan tersebut untuk menanyakan lebih lanjut tentang lowongan kerja yang ditawarkan.

Sumber:

UPDATE TERBARU