Sunday 7th of July 2024
×

Apakah PT Rifan Financindo Berjangka (RFB) Penipuan? Banyak Disalahgunakan Oknum Tak Bertanggung Jawab!

Apakah PT Rifan Financindo Berjangka (RFB) Penipuan? Banyak Disalahgunakan Oknum Tak Bertanggung Jawab!

--

Berikut adalah beberapa contoh penipuan lowongan kerja yang sering terjadi:

  • Oknum mengatasnamakan perusahaan untuk menawarkan pekerjaan. Oknum tersebut biasanya akan meminta data pribadi pelamar, seperti fotokopi KTP, fotokopi kartu keluarga, dan fotokopi rekening bank. Data-data tersebut kemudian akan digunakan oleh oknum tersebut untuk melakukan kejahatan, seperti pencurian identitas atau penipuan.
  • Oknum menawarkan pekerjaan dengan gaji yang sangat tinggi. Oknum tersebut biasanya akan mengatakan bahwa pekerjaan tersebut mudah dan tidak membutuhkan keahlian khusus. Namun, setelah pelamar diterima bekerja, mereka akan diminta untuk membayar sejumlah uang untuk biaya administrasi atau pelatihan.
  • Oknum menawarkan pekerjaan dengan persyaratan yang mudah. Oknum tersebut biasanya akan mengatakan bahwa pelamar hanya perlu memiliki KTP dan rekening bank untuk bisa bekerja. Namun, setelah pelamar diterima bekerja, mereka akan diminta untuk membayar sejumlah uang untuk biaya administrasi atau pelatihan.

Baca juga: Apakah Koperasi BLN Penipuan? Berikut Testimoni Nyata dari Pengguna Jasanya

Baca juga: Smart Wallet APK Penipuan? Waspada Scam! Ternyata Pakai Skema Ponzi, Begini Faktanya

Untuk menghindari penipuan lowongan kerja, Anda perlu berhati-hati dan waspada. Jangan mudah percaya dengan informasi lowongan kerja yang mencurigakan.

Sumber:

UPDATE TERBARU