Sunday 7th of July 2024
×

Prediksi Harga Pangan Akhir Januari 2024, Beras Alami Kenaikan dan Cabai Turun Cukup Rendah!

Prediksi Harga Pangan Akhir Januari 2024, Beras Alami Kenaikan dan Cabai Turun Cukup Rendah!

--

BISNIS - Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan informasi terkait dengan informasi harga pangan pada akhir bulan Jnauari 2024 ini yang sudah banyak dinantikan. Harga beras kini mengalami kenaikan dan cabai rawit alami penurunan, Simak lengkapnya dibawah ini.  

Harga sejumlah bahan pangan di wilayah Jawa Timur mengalami penurunan jika dibandingkan dengan hari sebelumnya.


Berdasarkan informasi yang diperoleh dari data panel harga pangan Badan Pangan Nasional (Bapanas) pada Jumat (19/1/2024) pukul 12.03 WIB, dari 20 komoditas yang diawasi, terdapat 8 komoditas yang mengalami kenaikan harga, sementara 11 komoditas mengalami penurunan.

Baca juga: Kumpulan Efek Tiktok Terbaru dan Paling Hits di 2024, Bisa Bikin Konten Kamu Jadi FYP!

Baca juga: Download Mod Apk Static Shift Racing V58.9.0 Update Januari 2024 (Unlimited Money & Nitro) Mainkan Sekarang!

Komoditas yang mengalami kenaikan harga meliputi beras medium, daging ayam ras, garam halus beryodium, kedelai biji kering (impor), dan daging sapi murni.

Di sisi lain, harga beberapa komoditas seperti telur ayam ras, ikan kembung, tepung terigu (curah), bawang putih bonggol, dan tepung terigu kemasan (non-curah) menunjukkan penurunan jika dibandingkan dengan harga kemarin.

Perlu dicatat bahwa komoditas garam halus beryodium mengalami kenaikan harga tertinggi, mencapai Rp410 (4,28%), sehingga mencapai Rp9.980 per kg.

Sementara itu, harga cabai rawit merah mengalami penurunan paling rendah, yaitu sebesar Rp1.810 (4,63%), menjadi Rp37.250 per kg. Hal ini menunjukkan fluktuasi harga yang patut diperhatikan oleh para pelaku pasar dan konsumen.

Baca juga: Cheat Codes Static Shift Racing Bulan Januari 2024, Klaim Sekarang! Dapatkan Item Terbaru Gratis Sekarang Juga

Harga Pangan Akhir Januari 2024

Berikut adalah poin nomor dari daftar harga 20 bahan pangan di Jawa Timur menurut Bapanas per tanggal akhir Januari 2024 pukul 12.03 WIB:

Sumber:

UPDATE TERBARU