Monday 8th of July 2024
×

Prediksi Harga Cabai Januari 2024 di Berbagai Daerah! Stok Terbatas, Diperkirakan Alami Kenaikan Lagi

Prediksi Harga Cabai Januari 2024 di Berbagai Daerah! Stok Terbatas, Diperkirakan Alami Kenaikan Lagi

--

Baca juga: Download Mod Papaya Live Versi Terbaru Untuk iOS Iphone 2024, Banyak Fitur Menarik Bisa Kenalan Seluruh Asia!

Menurut informasi terbaru dari Kompleks Pasar Sentral Pekkkabata Jl Tamajarra, harga cabai rawit mencapai Rp 70 ribu per kg, pada Sabtu (11/11/2023). Sementara itu, harga cabai besar dijual seharga Rp 55 ribu per kg, dan cabai keriting sekitar Rp 64 ribu per kilogram.


Sebelumnya, minggu lalu harga cabai rawit hanya Rp 25 ribu per kg, cabai besar Rp 35 ribu, dan cabai keriting Rp 25 ribu per kg. Kenaikan harga cabai ini terjadi sejak masuknya musim kemarau. Fatriasmal, Kepala Bidang Perdagangan, memperkirakan bahwa tren ini akan berlanjut hingga Januari 2024.

"Ini penyebabnya musim kemarau, kalau musim kemarau sampai Januari, prediksi kita akan mahal sampai disitu," terang Fatriasmal dilansir dari RRI.

Baca juga: Harga Emas Perhiasan Hari Ini di Bali Jumat, 29 Desember 2023: Cincin - Kalung Mulai Rp304 Ribuan Aja!

Baca juga: Kumpulan Akun Gratis Mobile Legends Season 31, Tersedia Akun Rank Mythic Glory yang Bisa Kamu Genggam Sekarang Juga!

Dia juga menjelaskan bahwa stok cabai yang tersedia di pasar saat ini menurun karena petani cabai menghadapi dua kali panen yang terpengaruh oleh musim kemarau.

Demikianlah informasi yang dapat kami bagikan mengenai daftar harga cabai di berbagai darrah pada bulan Januari 2024 yang bisa kalian simak. Semoga informasi diatas bisa bermanfaat dan membantu. 

Sumber:

UPDATE TERBARU