Monday 1st of July 2024
×

Cara Cek Penerima BLT El Nino Rp400 Ribu Bakal Cair Senin 17 Desember 2023 Periksa Siapa Tau Kamu Dapat

Cara Cek Penerima BLT El Nino Rp400 Ribu Bakal Cair Senin 17 Desember 2023 Periksa Siapa Tau Kamu Dapat

--

BISNIS - El Nino ini diprediksi bakal berakhir pada bulan Februari-Maret 2024. Karenanya pemerintah memberikan bantuan pada masyarakat dalam rangka menghadapai kemau dan kekeringan panjang tahun ini.

"Sesuai prediksi BMKG, puncak dampak El Nino terjadi pada bulan September. Level El Nino moderat akan terus bertahan dan berakhir pada bulan Februari-Maret 2024," ojar Kepala BMKG Dwikorita Karnawati.


Airlangga berkata BLT bakal diberikan sebesar Rp200 ribu per bulan. Ada pula ketentuan penerima BLT El Nino yakni penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH).

Baca juga: Bener Gak Sih? Saldo Dana 10 Juta Langsung Cair Hanya Modal Rebahan! Ternyata Begini Caranya!

Baca juga: Top 3 Hotel Transit Short Time di Medan Paling Laris di Bulan Desember 2023, Banyak Promo Harga Terbaik!

"Ada bantuan langsung tunai untuk El Nino. Itu lagi kita matangkan di Menteri Keuangan (Sri Mulyani). Penerimanya nanti kelompok masyarakat juga, yang menerima PKH," ujar Airlangga.

"(Waktu pemberian BLT) dua bulan, Rp200 ribu per bulan per keluarga penerima manfaat (KPM). Ini kan KPM-nya kemarin itu, nanti Bu Menteri Keuangan (Sri Mulyani) akan menjelaskan," imbuhnya.

Syarat Penerima BLT El Nino Rp400 Ribu Dari Pemerintah

Airlangga menjelaskan teknis lebih lanjut soal BLT ini, dan juga jumlah penerima dan anggaran, bakal disampaikan oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Baca juga: Bonus Mingguan! Kumpulan Kode Pirate Legends: The Great Voyage 17 Desember 2023 Lengkap Dengan Cara Menukarnya

Sumber:

UPDATE TERBARU