Friday 5th of July 2024
×

UPDATE! Harga Minyak Dunia bulan Desember 2023 Anjlok ke Level 'Kritis', Ekonomi Dunia Terancam?

UPDATE! Harga Minyak Dunia bulan Desember 2023 Anjlok ke Level 'Kritis', Ekonomi Dunia Terancam?

--

BISNIS - Harga minyak mentah dunia ditutup turun pada perdagangan Kamis (8/12/2023) waktu setempat, atau Jumat (9/12/2023) pagi WIB. Ini merupakan penurunan mingguan ketujuh berturut-turut, dan merupakan level terendah sejak Juni 2023.

Pada perdagangan Kamis (8/12/2023), harga minyak mentah berjangka Brent untuk pengiriman Januari 2024 turun 0,4% menjadi US$74,30 per barel. Sementara minyak mentah berjangka Intermediate West Texas Intermediate (WTI) AS turun 0,5% menjadi US$69,38 per barel.

Baca juga: Link Download Higgs Domino RP X8 Speeder APK Mod 2023, Tanpa Password Mediafire Tema Paling Keren!

Baca juga: Unlock All Items! Download Cheat The Spike Volleyball Story MOD APK 2023, Free Shopping dan Bisa Rekrut Pemain Baru!

Penurunan harga minyak dunia disebabkan oleh beberapa faktor, antara lain:

  • Kekhawatiran atas surplus pasokan global, di tengah meningkatnya produksi dari Amerika Serikat dan negara-negara produsen lainnya.
  • Lemahnya permintaan minyak dari Amerika Serikat, China, dan India.
  • Peningkatan produksi minyak dari Venezuela, yang telah mencapai kesepakatan dengan Amerika Serikat untuk meningkatkan produksinya.

Baca juga: Saldo DANA 10 Juta Langsung Cair dalam Sekejap! Cek 8 Aplikasi Penghasil Uang dengan Cepat Berikut Ini!

Kekhawatiran atas surplus pasokan global semakin meningkat setelah laporan dari Energy Information Administration (EIA) menunjukkan bahwa persediaan minyak mentah di Amerika Serikat meningkat 5,4 juta barel pada pekan lalu, lebih tinggi dari perkiraan para analis.

Sumber:

UPDATE TERBARU