Monday 8th of July 2024
×

Apakah Bisa Pinjam Uang di Lazada? Bisa Limit Sampai 10 Juta dan Bunga Rendah, Cek Ketentuannya Berikut ini

Apakah Bisa Pinjam Uang di Lazada? Bisa Limit Sampai 10 Juta dan Bunga Rendah, Cek Ketentuannya Berikut ini

--

Tidak hanya satu alasan saja yang dapat menyebabkan penolakan pengajuan pinjaman di aplikasi ini, namun mungkin ada beberapa masalah yang dapat terjadi. Untuk pemahaman lebih lanjut, berikut penjelasan terkait dengan alasan-alasan umum penolakan pengajuan pinjaman:

  1. Akun Masih Baru: Pengajuan Paylater dapat ditolak jika akun pengguna masih baru atau berusia di bawah 3 bulan. Lazada umumnya mengharapkan pengguna yang mengajukan Paylater memiliki akun yang telah berusia minimal 3 bulan.
  2. Tidak Memiliki Riwayat Transaksi: Melalui melihat riwayat transaksi, penyedia layanan Paylater dapat menilai seberapa baik riwayat pembayaran pengguna tersebut. Ini membantu pihak penyedia menilai kemampuan pengguna dalam membayar kembali utang yang dihasilkan dari fitur pembayaran tersebut.
  3. Tidak Mengaktifkan Fitur GPS: Tidak mengaktifkan fitur GPS di ponsel juga dapat menjadi alasan penolakan. Pengguna perlu memberikan izin akses lokasi kepada aplikasi e-commerce tempat mereka mengajukan Paylater.
  4. Pengguna Berusia di Bawah 17 Tahun: Dalam pengajuan Paylater, pengguna wajib melampirkan foto KTP. Pengguna yang berusia di bawah 17 tahun tidak dapat memenuhi salah satu syarat ini.
  5. Kartu Identitas Tidak Valid: Data identitas dan NIK di KTP mungkin dianggap tidak valid, terutama jika data belum didaftarkan pada sistem Dukcapil. Kesalahan atau ketidaksesuaian data dapat menyulitkan persetujuan pengajuan Paylater.
  6. Punya Riwayat Wanprestasi: Riwayat wanprestasi yang tercatat di OJK menjadi alasan utama penolakan pengajuan Paylater. Masalah utang yang belum diselesaikan atau dilunasi akan menyulitkan pengguna untuk mengaktifkan fitur Paylater.
  7. Koneksi Internet yang Tidak Stabil: Jaringan internet yang tidak stabil juga dapat menjadi penyebab penolakan pengajuan Paylater. Oleh karena itu, pastikan koneksi internetmu dalam kondisi stabil saat mengajukan atau mengakses fitur Paylater.

Baca juga: Redford Club Apakah Terdaftar di Sistem OJK? Simak Informasi dan Faktanya Disini


Baca juga: Mengenal Game Penghasil Uang Happy Block, Apa Iya Terbukti Membayar?

Baca juga: Rekomendasi Game Tembak Ikan Penghasil Uang Paling Gacor 2023, Daftar Sekarang Juga Biar Dompet Gak Kering!

Apa Limit Lazada bisa Dicairkan?

Limit Lazada PayLater yang dimiliki pengguna hanya dapat digunakan untuk belanja produk di e-commerce Lazada. Hal ini disebabkan oleh belum adanya fitur tarik tunai atau limit khusus untuk Pinjam Online yang disediakan Lazada.

Meskipun begitu, ada cara untuk mencairkan limit Lazada PayLater ke rekening pribadi. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Buka aplikasi Lazada di ponsel Anda.
  2. Pada kolom pencarian, ketik Top Up Belanja Online.
  3. Pilih toko yang menyediakan barang dengan label Top Up Belanja Online (saldo belanja online).
  4. Tentukan nominal saldo dan klik Beli Sekarang.
  5. Periksa alamat pengiriman untuk memastikan kecocokan.
  6. Pilih metode pembayaran melalui LazPayLater.
  7. Konfirmasi pilihan di bagian bawah layar.
  8. Klik Buat Pesanan.
  9. Tentukan tipe pembayaran (Tempo/Cicilan) dan klik Konfirmasi.
  10. Pembelian saldo Belanja Online di Lazada menggunakan LazPayLater berhasil dilakukan.
  11. Ambil foto barang sebagai bukti menerima surat Invoice untuk mencairkan Limit Lazada PayLater ke rekening melalui akun Dompet Digital.
  12. Konfirmasi ke penjual dengan mengirimkan chat, seperti nama lengkap, nomor HP (DANA, OVO, atau LinkAja), screenshot bukti Invoice.

Setelah semua langkah selesai, penjual akan mengirimkan saldo DANA, OVO, atau LinkAja sesuai dengan jumlah saldo produk yang dibeli.

Itulah tadi cara pinjam uang di Lazada 2023 beserta syarat dan ketentuan yang ditetapkan oleh pihak Lazada. Pastikan fitur LazPayLater Anda sudah aktif untuk memperlancar proses cara pinjam uang di Lazada 2023.

Sumber:

UPDATE TERBARU