Monday 8th of July 2024
×

Apakah PNM Mekaar Masuk BI Checking? Buat yang Pengen Pake Jasa Penambah Modal Simak Dulu Nih!

Apakah PNM Mekaar Masuk BI Checking? Buat yang Pengen Pake Jasa Penambah Modal Simak Dulu Nih!

--

BISNIS - PNM Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (PNM Mekaar) merupakan layanan pinjaman modal untuk perempuan prasejahtera pelaku UMKM yang diluncurkan pada 2015. Kini keberadaan nya sangat di tunggu oleh masyarakat indonesia yang ingin modal tambahan.

Nah pada kesempatan ini akan kami sampaikan mengenai Apakah PNM Mekaar Masuk BI Checking? yang akan kami sampaikan dan akan kami bahas disini. Silahkan kamu simak ya.


Baca juga: Rekomendasi Game Tembak Ikan Penghasil Uang Paling Gacor 2023, Daftar Sekarang Juga Biar Dompet Gak Kering!

Baca juga: Aplikasi Penghasil Saldo Dana Gratis, Cepat, dan Cuan Maksimal! Dari Likeit Hingga Snackvideo

Baca juga: Cuan Ngalir Terus! Cara Mendapatkan Uang di Aplikasi StarCoin dengan Mudah, Langsung Klaim Hadiah Pertama

Salah satu kegiatan usahanya adalah Jasa Pembiayaan, yang merupakan kegiatan penyaluran kredit dan/atau pembiayaan modal usaha untuk pengembangan koperasi, usaha mikro, kecil, dan menengah termasuk kredit program.

PNM Mekaar menjadi satu produk pembiayaan yang dikeluarkan oleh PNM. Mekaar dilengkapi dengan penyertaan pendampingan usaha dan pelayanan secara berkelompok.

Pada dasarnya, nasabah PNM Mekaar memiliki pengetahuan dan keterampilan dalam berusaha, namun terbatasnya akses pembiayaan modal kerja menyebabkan keterampilan berusaha mereka kurang termanfaatkan. Beberapa alasan keterbatasan akses tersebut meliputi kendala formalitas, skala usaha, dan ketiadaan agunan.

Apakah PNM Mekaar Masuk BI Checking?

Melansir dari berbagai sumber, PNM Mekaar masuk dalam laporan BI Checking SLIK OJK. Artinya jika pengguna sedang dan pernah punya kredit di PNM, maka kinerja catatan pembayaran tampil di BI Checking.

Sumber:

UPDATE TERBARU