Monday 8th of July 2024
×

Ancaman Teror Membabi-buta! Begini Tips Menghindari Joki Pinjol Galbay Paling Jitu

Ancaman Teror Membabi-buta! Begini Tips Menghindari Joki Pinjol Galbay Paling Jitu

--

BISNIS – Artikel berikut ini adalah informasi mengenai tips dan trik menghindari jasa joki pinjol yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Pinjaman online belakangan ini memang menjadi salah satu alternatif bagi setiap orang yang terlilit masalah keuangan. Namun teryata, aplikasi tersebut akhir-akhir ini semakin mengkhawatirkan dan mengancam masyarakat.


Baca juga: Seperti Ini Syarat Pengajuan Buka Rekening Bank BRI, Buat Anak Sekolahan Juga Bisa!

Baca juga: Pengertian Analisis SWOT dan Tips Membuatnya, Majukan Usahamu dengan Memperhatikan Hal Berikut!

Baca juga: Intip Cara Menghitung Harga Emas Per Gram, Ladang Cuan Menjanjikan Bisa Buat Investasi atau Dana Darurat

Sudah banyak aplikasi pinjol yang beredar mulai dari yang resmi atau terdaftar OJK sampai yang ilegal, sehingga aplikasi tersebut dimanfaatkan oleh kaum galbay (gagal bayar) untuk meminjam sejumlah uang lalu kemudian kabur tidak membayar.

Hal tersebut biasanya dilakukan oleh para pelaku galbay dengan alasan aplikasi pinjol tersebut tidak terdaftar di OJK. Jadi kebanyakan aplikasi yang digunakan oleh para kaum galbay merupakan aplikasi non-OJK (tidak terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan).

Sekilas Tentang Joki Galbay Pinjol

Seperti namanya, joki pinjol adalah pihak yang menawarkan jasa untuk mengajukan pinjaman di platform pinjaman online. Mereka dapat berupa perseorangan atau kelompok yang terorganisasi.

Sumber:

UPDATE TERBARU