Friday 5th of July 2024
×

Rincian Modal Awal Usaha Pakan Ternak dan Cara Memulainya, Calon Pelaku Bisnis Wajib Tau!

Rincian Modal Awal Usaha Pakan Ternak dan Cara Memulainya, Calon Pelaku Bisnis Wajib Tau!

--

- Menentukan Lokasi

Pemilihan lokasi penjualan menjadi faktor penting yang harus Anda perhatikan. Tentu saja, tidak semua orang akan merasa nyaman berada di sekitar tempat usaha penjualan pakan burung. Selain itu, Anda juga perlu mempertimbangkan faktor strategis dengan keberadaan pasar.


Baca juga: Sebulan Balik Modal! Ini Modal Usaha Konter HP yang Cocok Buat Ide Bisnis Kaum Muda

Baca juga: Tips Memulai Usaha Konter HP Biar Balik Modal Dijamin ROI Alias Return of Investment Dalam Beberapa Minggu

Baca juga: Bisa Untung Jutaan! Begini Cara Menjadi Agen Cimory, Merk Viral di TikTok Cuma Modal 600K Doang

- Bergabung dengan Komunitas

Dalam memulai usaha pakan burung, disarankan untuk bergabung dengan komunitas peternak burung. Dengan bergabung dalam komunitas ini, Anda akan semakin dekat dengan target pasar Anda.

Rincian Modal Usaha

Modal usaha juga merupakan hal yang tidak boleh diabaikan dalam usaha pakan ternak burung. Dalam bisnis ini, kalian memerlukan dua jenis biaya. Pertama, biaya investasi digunakan untuk menyediakan stok pakan burung dan barang-barang pendukung pakan burung.

Untuk modal investasi ini, kalianmembutuhkan sekitar Rp 7 juta. Kedua, biaya operasional. Biaya operasional meliputi biaya sewa tempat, biaya listrik, upah karyawan, bahan pakan, dan biaya tak terduga lainnya. Untuk biaya operasional dalam satu bulan, kalian membutuhkan sekitar Rp 4 juta.

Biaya ini sudah termasuk upah karyawan sebesar Rp 800 ribu. Total modal yang diperlukan untuk memulai usaha pakan ternak burung sekitar Rp 11 juta. Dari total modal tersebut, sekitar Rp 5 juta digunakan untuk membeli berbagai jenis pakan ternak.

Jika kalian memiliki dana lebih, disarankan untuk mengalokasikan lebih banyak modal untuk melengkapi berbagai jenis pakan di toko kalian. Bagaimana, apakah kalian tertarik dengan bisnis satu ini? semua bisnis dalam memulai tidak ada yang mudah. Namun tak ada salahnya untuk menjajal suatu bisnis yang baik.

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan terkait rincian modal awal dan cara memulai usaha bisnis pakan ternak yaang penting diperhatikan. Semoga informasi yang kami sampaikan diatas bisa bermanfaat dan selaamat mencoba semoga berhasil.

Sumber:

UPDATE TERBARU