Sunday 29th of September 2024
×

Apa Itu Perusahaan Engineering, Procurement and Construction (EPC) ? : Tanggung Jawab, Tugas dan Keuntungan

Apa Itu Perusahaan Engineering, Procurement and Construction (EPC) ? : Tanggung Jawab, Tugas dan Keuntungan

--

EPC terkadang disebut sebagai ‘integrator’ karena EPC lah yang menjembatani dan mengkordinasikan seluruh bagian yang terkait dalam pembangunan suatu plant; mulai dari licensor (yang memiliki lisensi), vendor (yang menjual barang), shipper (yang mengirim barang), bahkan sampai operator (yang mengoperasikan plant).

Keuntungan Perusahaan Engineering, Procurement and Construction (EPC)

Sebuah pekerjaan dapat diminimalisasi dengan menggunakan jasa EPC. Sehingga proses koordinasi serta monitoring akan lebih jelas juga efisien. Pemilik proyek juga akan mendapatkan jaminan kualitas.


Baca juga: Contoh Laporan BI Checking PNM Mekaar Terbaru 2023, Telah Diawasi Otoritas Jasa Keuangan

Baca juga: Tabel Cicilan Pinjaman Kupedes BRI 2023, Hitung Kembali Bunganya Jangan Asal Submit

Baca juga: Tinggal Klik Aja! 5 Layanan Pinjaman Uang Modal KTP Tanpa Jaminan, Bunganya Anti Bikin Nangis

Selain itu, juga mendapat jaminan waktu pengerjaan yang cepat, serta biaya yang dikeluarkan lebih kecil. Apabila terjadi perubahan harga dan kebutuhan terkait pengadaan barang, dapat diketahui sejak awal yaitu diproses perencanaan.

Dalam proyek tender ini tidak hanya perusahaan EPC saja yang membutuhkan kesiapan, melainkan juga diperlukan kesiapan dari pemilik proyek. Yang mana pemilik proyek harus dapat menjelaskan secara detail setiap kebutuhan.

Nah demikianlah informasi mengenai Apa Itu Perusahaan Engineering, Procurement and Construction (EPC) yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini. semoga kamu bisa memahami apa arti dari perusahaan Engineering, Procurement and Construction (EPC) ini ya.

Sumber:

UPDATE TERBARU