Sunday 29th of September 2024
×

Apa Itu Perusahaan Engineering, Procurement and Construction (EPC) ? : Tanggung Jawab, Tugas dan Keuntungan

Apa Itu Perusahaan Engineering, Procurement and Construction (EPC) ? : Tanggung Jawab, Tugas dan Keuntungan

--

BISNIS - Perusahaan memang terlihat seperti sebuah usaha biasa. Perusahaan memang dapat dikatakan sebagai pedagang. Namun, yang membedakan perusahaan dengan usaha biasa, yakni terdapat hukum yang mengikat perusahaan. Perusahaan didefinisikan sebagai sebuah badan hukum yang dibentuk untuk menjalankan bisnis industri atau bisnis komersial.

Nah salah satu perusahaan yang paling banyak di sorot adalah Perusahaan Engineering, Procurement and Construction (EPC). Lalu apa pengertiannya dari perusahaan tersebut? berikut ini akan kami sampaikan mengenai Apa Itu Perusahaan Engineering, Procurement and Construction (EPC)? yang akan kami beberkan di bawah ini.


Baca juga: Apakah FIF Masuk BI Checking? Gagal Bayar Bisa Bikin Susah Ambil Pinjaman

Baca juga: Rekomendasi Pinjol yang Tidak Masuk BI Checking, Check Sekarang Skor Kreditmu Biar Tidak Boncos

Baca juga: Apakah Koperasi PNM Mekaar Masuk BI Checking? Ternyata Begini Fakta Sesuai Aturannya!

Apa Itu Perusahaan Engineering, Procurement and Construction (EPC)? 

EPC ialah singkatan dari Engineering, Procurement, Construction. Terkadang ditambahkan Installation sehingga singkatannya menjadi EPCI (EPCI biasanya berkecimpung di offshore/platform). Terkadang juga ditambahkan C (menjadi EPCC) jika perusahaannya menggeluti bagian Commissioning (test unjuk kerja).

Tugas dan Tanggung Jawab :

Nah untuk tugas dari EPC adalah untuk melakukan rekayasa (engineering) dari suatu plant, melakukan pembelian (procurement) barang-barang dan equipment yang terkait dan kemudian mendirikan/membangun (construction) plant tersebut.

Sumber:

UPDATE TERBARU