Sunday 6th of October 2024
×

Sebar Data Pinjol Berapa Lama? Ancaman Laknatnya Cuma Bertahan Beberapa Hari

Sebar Data Pinjol Berapa Lama? Ancaman Laknatnya Cuma Bertahan Beberapa Hari

--

Durasi Pinjol Sebar Data Pengguna

Kebanyakan kasus sebar data ini biasanya terjadi hanya sekali hingga 3 kali per orangnya. namun tergantung keadaan yang mana waktu sebar datanya bisa dalam waktu dekat bisa juga dalam jangka yang cukup panjang (bisa hingga dalam kurun waktu sebulan).

Lalu bagaimana cara menghindari supaya data pinjol kamu tak di sebar oleh oknum tak bertanggung jawab?  Tawaran yang datang melalui berbagai jalur cukup kamu abaikan saja karena berbagai layanan jasa keuangan yang ada di Indonesia dilarang oleh OJK untuk menghubungi nasabah melalui jalur pribadi. Lalu yang kedua kamu bisa waspada terhadap tindakan phishing. Jangan mengklik tautan atau unduh aplikasi dari sumber yang tidak dikenal atau tidak terpercaya.


Ternyata, ada beberapa pinjol ilegal yang meneror sebar data selama 1 sampai 2 minggu saja terhadap debitur pinjaman online. Namun jika ada teror dan intimidasi dari debt collector atau DC yang berlebih bisa dilaporkan pihak berwajib.

Baca juga: Apakah Pinjol Legal Juga Sebar Data dan Teror Nasabahnya?

Baca juga: Cara Agar Pinjol Legal Tidak Sebar Data, Ayo Tingkatkan Literasi Keuangan!

Baca juga: Pinjol Legal Bisa Nekat Sebar Data Pengguna, Makanya Jangan Galbay! 

Nah itulah dia artikel kali ini mengenai durasi pinjol sebar data pengguna yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini, terimakasih sudah baca hingga selesai ya.

 

Sumber:

UPDATE TERBARU