Friday 5th of July 2024
×

DC Kredivo Bisa Datang Mengintai Kapan Saja! Jangan Sekali-Kali Berani Galbay

DC Kredivo Bisa Datang Mengintai Kapan Saja! Jangan Sekali-Kali Berani Galbay

--

BISNIS– Informasi berikut ini akan kami sampaikan jika kamu pengguna aplikasi Kredivo. Beberapa aturan terkini mengenai DC kredivo bisa datang kapan saja jika pengguna berani untuk galbay.

Aplikasi pinjaman online memang banyak sekali yang menghadirkan ragam penawaran menariknya. Namun tak jarang, jika penawaran menarik tersebut disalahgunakan akan ada banyak risiko yang mengintai dan salah satunya pada penggunaan Kredivo.


Baca juga: Anti Takut Sama DC Lapangan! Intip Daftar Aplikasi Pinjaman Online yang Tidak Ada DC Lapangannya

Baca juga: Galbay Tapi Tidak Didatangi DC Lapangan? Ini Dia List Daftar Pinjaman Online Tanpa Debt Collector

Baca juga: Jauh Lebih Aman! Ciri Pinjaman Online Legal di Bawah Pengawasan OJK dengan Bunga Transparan

Kredivo adalah salah satu aplikasi kredit online yang memberikan kemudahan beli sekarang dan bayar nanti dalam jangka waktu 30 hari atau cicilan 3 bulan dengan bunga 0% atau cicilan 6 hingga 12 bulan dengan bunga 2,6% per bulan.

Aplikasi Kredivo memang menjadi salah satu aplikasi pinjaman online yang direkomendasikan. Pinjaman melalui Kredivo tersedia dengan beberapa jenis tenor. Namun, pengguna harus selalu membayar angsuran tepat waktu.

Akan tetapi tidak semua pengguna Kredivo bisa taat. Beberapa ada yang telat hingga mangkir membayar. Lantas, apakah resikonya? Baca artikel ini sampai habis untuk mendapatkan jawabannya?

Proses DC Kredivo Datang ke Rumah

Dikutip dari perjanjian Kredivo, debt collector Kredivo dateng setelah 60 hari dari tanggal jatuh tempo.Secara lebih lengkap berikut rinciannya:

  1. Pihak Kredivo mengirim pesan ke nasabah lewat SMS atau WA sebelum tanggal jatuh tempo untuk mengingatkan mereka agar melakukan pembayaran tepat waktu.
  2. Apabila nasabah telat membayar lewat dari tanggal jatuh tempo, perusahaan mulai menagih lewat SMS dan email. Mereka juga akan menyampaikan cara pembayaran dan nominal denda keterlambatan agar nasabah segera membayar kewajibannya.
  3. Jika tidak ada respons, pihak Kredivo akan menagih ke debitur lewat telepon dengan intensitas sering.
  4. Kemudian, bila nasabah tetap tidak membayar kewajibannya, debt collector Kredivo akan mendatangi rumah atau kantor untuk menagih. Perusahaan pinjaman online diperbolehkan melakukan kerja sama dengan pihak ke-3, dalam hal ini debt collector dengan tetap mematuhi ketentuan dan kode etik Asosiasi dan Peraturan OJK.
  5. Tim penagih di Kredivo juga akan menghubungi keluarga, saudara, atau teman ketika tagihan belum juga dibayarkan. Perlu diingat, Kredivo hanya akan menghubungi kontak darurat yang nasabah berikan di awal mengajukan pinjaman. Berdasarkan aturan OJK, semua kontak yang ada di HP nasabah tidak boleh diambil dan digunakan untuk kepentingan penagihan.

Baca juga: Pengen di ACC Cepat Saat Lakukan Pinjol? Cek Persiapannya Agar Langsung Cair 100%

Baca juga: Waspadalah! Ciri-ciri Pinjol Ilegal Meresahkan yang Wajib Kamu Tau, Nomor 5 Bikin Ketar Ketir!

Baca juga: Geger Mahfud MD Nyatakan Utang Pinjol Tak Perlu Dibayar! Begini Cara Laporkan Pinjol Ilegal

Itulah informasi mengenai kapan DC Kredivo datang. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat dan selalu bayar angsuran tepat waktu!

 

Sumber:

UPDATE TERBARU