Tuesday 17th of September 2024
×

Cara Membuat Akun Turnitin GRATIS yang Wajib Kamu Tau, Ikuti Step by Stepnya di Sini

Cara Membuat Akun Turnitin GRATIS yang Wajib Kamu Tau, Ikuti Step by Stepnya di Sini

--

Cara Menggunakan Turnitin

Berikut ini adalah langkah-langkah untuk menggunakan Turnitin:

  1. Kunjungi situs resmi Turnitin.
  2. Jika kamu sudah memiliki akun, masuk dengan menggunakan email dan password kamu.
  3. Jika belum, kamu dapat mendaftar terlebih dahulu dengan mengklik tombol “Sign Up”.
  4. Setelah masuk, kamu akan masuk ke halaman utama akun kamu. Pilih menu “Submit” pada bagian kiri halaman.
  5. Pada halaman berikutnya, kamu akan diminta untuk memilih “Class” atau kelas yang telah dibuat oleh guru atau dosen kamu. Pilih kelas yang sesuai dengan tugas yang akan kamu kirimkan.
  6. Setelah memilih kelas, kamu akan diminta untuk mengisi judul karya tulis dan memilih jenis file yang akan dikirimkan.
  7. Setelah selesai, tekan tombol “Submit” untuk mengirim karya tulis kamu ke sistem Turnitin.
    Tunggu hingga proses pemeriksaan selesai. kamu akan menerima laporan hasil pemeriksaan yang menunjukkan seberapa banyak karya tulis kamu terinspirasi oleh sumber lain.

Baca juga: Daftar Apk Live Bar Bar Paling Parah 2024 yang Paling Worth It Buat Ditonton, Cewek Cantik Siap Menemani Dikala Sepi


Baca juga: Link Download Manhwaland Mod APK  Agustus 2024 Terbaru Baca Gratis Manhwa Bahasa Indonesia Tanpa Sensor di Sini

Cara Kerja Turnitin

Software Turnitin yang launching pada tahun 1997 ini, sudah memiliki 500 Juta lebih database di tahun 2004. Tutnitin ini bekerja dengan cara mencocokkan setiap data berupa kata, redaksi, kalimat, paragraf dan lainnya yang mana data tersebut diambil dari database pada sistem.

Meskipun terdapat banyak sekali database, proses pengecekan plagiasi Turnitin ini tidak memakan waktu yang lama, hanya sekitar 10 menit saja. Pada saat proses pengecekan plagiasi, setiap kalimat akan diberikan skor tertentu yang merepresentasikan ada atau tidaknya plagiasi yang ditunjukkan menggunakan skor persen (%).

Sumber:

UPDATE TERBARU